• Jelajahi

    Copyright © Kompas News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Untitled-design

    Tren Positif, Gaikindo Percaya Penjualan Mobil 2024 Senantiasa 1 Juta Unit

    Kamis, 04 Januari 2024, Januari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-04T11:30:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    JAKARTA, KOMPAS News - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) meyakini kalau penjualan mobil di Indonesia pada 2023 dapat menggapai 1 juta unit.


    Alasannya, dikatakan Sekretaris Universal Gaikindo Kukuh Kumara, dikala ini keadaan zona otomotif nasional tengah terletak pada tren yang positif sehabis pernah tersendat imbas peningkatan suku bunga dunia.


    "Saat ini informasinya belum terkumpul seluruh, tetapi kita optimis dapat tembus satu juta unit. Saat ini kan kondisinya lagi bergerak positif ya," kata Kukuh kepada Kompas News, Rabu (3/ 1/ 2023).

    "Pada penjualan di November 2023 saja itu telah bertambah 5, 1 persen tetapi year- on- year (yoy) memanglah turun sebab terdapat gejolak di September- Oktober 2023 kemarin," ucap Kukuh.


    Dia berharap, tren positif terpaut pula ikut berlangsung sampai selama 2024. Sehingga asosiasi menargetkan total penjualan mobil di pasar dalam negeri tahun ini menggapai 1, 1 juta unit.


    Baca Juga : Lazada PHK Karyawan demi Memenuhi Kebutuhan Bisnis


    Ada pula segmen kendaraan kelompok Multi Low Purposes (MPV), spesialnya LMPV serta Low Cost Green Car (LCGC) masih hendak mendominasi penjualan di Tanah Air.


    Bersumber pada informasi Gaikindo, penjualan sepanjang bulan Januari sampai November 2023 menggapai 920. 758 unit buat penjualan pabrik ke diler. Maksudnya selisih dekat 80. 000 unit saja buat merambah tingkat 1 juta unit.

    Sedangkan buat penjualan ritel dalam periode sama, tercatat dekat 908, 343 unit. Jumlah ini hadapi penyusutan bila dibandingk tahun kemudian sebesar 0, 1 persen.


    “Mudah- mudah masih dapat tembus 1 juta unit ya ataupun cocok dengan sasaran kita, bila di Desember ini hingga di 80. 000 unit," ucap ia.


    Referensi Link Berita


    Blogspot Arena berita : https://arenaberita01.blogspot.com/
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Arenaberita.id

    +